Selasa, 05 November 2013

Menganalisa Contoh New Media


Tugas saya kali ini adalah memilih 3 contoh New Media, lalu saya diminta untuk menganalisis fitur, konten, manfaat, kelebihan, serta kekurangan. Pada artikel sebelumnya mengenai *Membahas tuntas New Media !* telah disebutkan apa saja contoh-contoh new media. Contohnya adalah internet, website, komputer multimedia, video game, smart phone, plasma tv, CD / DVD / Blueray dan lain-lain. New media bukanlah program televisi, film, majalah, buku, atau publikasi berbasis kertas, kecuali mereka mengandung teknologi yang memungkinkan interktivitas digital, seperti grafis yang berisi tag-link web. 

Dengan demikian pada artikel ini saya ingin mengulas mengenai beberapa contoh new media, antara lain :

  1. Laptop Gaming - Alienware M17x R4
  2. Smartphone - Intel Inside
  3. Website - tokobagus.com 


Okeh langsung saja saya bahas beberapa contoh new media tersebut, check this :)



1. Laptop Gaming - Alienware M17x R4



Alienware M17x R4 ini merupakan salah produk Dell dengan spesifikasi yang tinggi. Laptop ini memang dirancang dengan spesifikasi yang support sebagai laptop game. Harga laptop Dell yang satu ini pun tidak tanggung-tanggung juga. Tampil dengan kualitas yang bagus, performa yang sangat baik laptop ini siap memukau para konsumen laptop, terutama para pecinta laptop game. 

Design dan Fitur ~

Alienware M17x R4 ini memiliki design modern retro yang tentu saja menarik perhatian setiap orang yang menontonnya. Sobat bisa mengubah tampilan warna background keyboard ataupun gambar logo alien melalui program AlienFX didalam laptop itu.


Dengan lebar layar 17 inch, dan resolusi 1920 x 1080 pixel membuat kita nyaman menonton video dengan kualitas HD. Film Blu-ray dan game 3D tampil memukau pada laptop ini.

Chasis M17x R4 ini dibuat dengan kokoh, jadi laptop ini terlihat lebih berat dibandingkan dengan kebanyakan laptop yang lain. Laptop dengan berat 9.6 pound jika ditambah dengan adaptornya maka menjadi 11,7 pound. Cukup berat bukan untuk ukuran laptop. Dapat dibilang bahwa laptop ini kokoh dibandingkan laptop-laptop yang banyak tersebar dipasaran.


Keyboard adalah senjata pamungkas dari seorang gamer.  Keyboard pada M17x R4 ini temasuk yang terbaik, tata letaknya lebih seperti keyboard Dekstop. Sebelah kanan keyboard terdapat tombol-tombol angka.

Sistem pada M17x dilengkapi dengan RAM 8GB, generasi ketiga Intel Core i7-3720QM quad core, Hardisk dengan kapasitas 532 GB, kartu grafis Nvidia GeForce GT 680M. Berbagai fitur yang menarik lainya antara lain seperti Buetooth, Port HDMI, DVD RW, 8-in-1 Media Card Reader,  4 Port USB 2.0, Headphone & Microphone Jack, 2 Built in Front Speakers, Fireware ( IEEE 1394a). Laptop M17x R4  ini di lengkapi dengan Sisitem Operasi Windows 7 Home Premium.


2. Smartphone - Intel Inside

Intel merupakan perusahaan yang cukup tersohor sebagai pembuat prosesor dan kini Intel Ingin Berperan Besar Di Smartphone. Keinginan untuk menghubungkan semua orang membuat Intel tak merasa cukup hanya menginovasikan prosesornya pada komputer, laptop, dan tablet. Smartphone pun dirasuki prosesor Intel Atom. Mengapa begitu? 90% kegiatan yang dilakukan di smartphone merupakan kegiatan berkomputer. Maka prosesor Intel Atom yang pertama kali muncul pada netbook itu kini juga ditanamkan dalam smartphone. Sudah ada 11 smartphone (Intel Inside) di pasar sekarang.


A. Fitur Utama Smartphone Intel ~

- Processor yang secepat kilat 

Motorola RAZR I yang bertenaga dengan Intel Inside®, Prosesor Secepat Kilat
Akhirnya, ponsel Anda dapat mengikuti Anda. Dengan hadirnya prosesor Intel yang canggih, nikmati penelusuran web secepat kilat, aplikasi super responsif, dan multitugas yang mudah dijalankan. Menikmati hal-hal yang Anda sukai tak pernah semudah ini





Kamera HD 8 MP 1 yang menakjubkan 

Orange San Diego yang bertenaga dengan Intel Inside®, Kamera HD 8 MP yang Menakjubkan
Jangan pernah lewatkan momen dengan kamera Intel 8-megapiksel. Potret hingga 10 gambar per detik sehingga Anda takkan pernah kehilangan gambar terbaik, bahkan di lokasi yang menantang sekalipun.






- Video Intel HD 1

MegaFon SP-A20i MINT yang bertenaga dengan Intel Inside®, Video HD yang Cerah
Merekam, berbagi, dan menonton video dalam resolusi cemerlang 1080p. Dengan visualisasi menakjubkan serta pemutar video yang sangat halus, serasa memiliki bioskop pribadi di mana pun Anda berada.






- Masa pakai baterai luar biasa

Lenovo K800 yang bertenaga dengan Intel Inside®, Masa Pakai Baterai

Bicara, mendengarkan, menonton, dan bermain tanpa kehilangan momen sedikit pun. Baterai kami yang dioptimalkan secara maksimal mampu melayani bahkan untuk para pengguna yang paling menuntut sekalipun.







B. Beberapa smartphone intel inside yang telah beredar di Indonesia ~


a. Acer Liquid C1 

Pelajari lebih lanjut mengenai Acer Liquid C1*
b. Asus Fonepad 
ASUS Fonepad* yang kuat dengan Intel Inside®


Hadir dengan kekuatan prosesor Intel® untuk performa yang lebih responsif dan multi-tasking yang handal, Acer Liquid C1* membuat Anda dapat menikmati berbagai hal yang Anda sukai dengan lebih mudah. 







 Memadukan kekuatan tablet dan mobilitas smartphone, ASUS Fonepad* memungkinkan Anda menikmati lebih dari hal-hal yang Anda gemari. 









c. Lenovo K900 

Pelajari lebih lanjut tentang Lenovo K900*

Lenovo K900* menghadirkan performa legendaris yang dipadu dengan gaya canggih berbahan baja tak berkarat berukuran 6,9 mm. Dengan Intel Inside®, K900 menghadirkan multitasking yang sempurna dan video yang sangat kaya dengan grafis hingga 533 MHz. Selain itu, Lenovo K900* mengoptimalkan daya, sehingga Anda dapat bermain dan berbicara lebih lama. 







3. Website - TokoBagus.Com


-----------------Uploading processed -------------------
-----------------Uploading processed -------------------
-----------------Uploading processed -------------------
-----------------Uploading processed -------------------
-----------------Uploading processed -------------------





PENUTUP ~


Demikianlah ulasan saya mengenai beberapa contoh dari New Media. Semoga bermanfaat bagi para pembaca, mohon maaf jika ada penggunaan atau penulisan kata yang salah. Artikel ini merupakan tugas kuliah saya dari mata kulia Pengetahuan Teknologi Internet dan New Media #. disini saya ingin menyatakan bahwa artikel ini disusun menggunakan kata-kata sendiri dan dengan materi dari berberapa sumber, antara lain :

Terimakasih untuk para pemilik dan penulis dari beberapa situs tersebut. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar